China Uji Coba Lengan Robot di Stasiun Luar Angkasa, Sukses Pindahkan Kargo Tianzhou 2

Minggu, 09 Januari 2022 - 22:14 WIB


Foto/Space.com/All About Space magazine/Future Plc

Sebagai informasi, kargo Tianzhou 2 diluncurkan pada Mei 2021 dan merupakan pengunjung pertama modul Tianhe. Tianzhou 2 membawa propelan (bahan bakar) untuk Tianhe dan mengirimkan persediaan, peralatan, dan eksperimen menjelang misi awak Shenzhou 12. (Baca juga; China Klaim Misi Tak Berawak Chang'E-5 Mendeteksi Keberadaan Air di Bulan )

Tianzhou 2 merapat ke Tianhe dan digunakan dalam tes memindahkan modul stasiun ruang angkasa menggunakan lengan robot. Pesawat ruang angkasa kargo Tianzhou 2 setelah menyelesaikan misi, akan dideorbit dan dibakar saat masuk kembali ke atmosfer, dengan membawa bahan limbah dari Tianhe.

Saat ini, Tianhe memiliki tiga pesawat ruang angkasa yang berlabuh. Selain Tianzhou 2, kapsul kru Shenzhou 13 berlabuh di pelabuhan yang berarti mengarah ke bawah Bumi. Sementara Tianzhou 3, yang mengirimkan pasokan untuk tiga astronot Shenzhou 13 untuk misi enam bulan, berlabuh di belakang.

Misi Shenzhou 13 diperkirakan berlangsung hingga Maret 2022, ketika astronot Zhai Zhigang, Wang Yang dan Ye Guangfu akan kembali ke Bumi. Tianzhou 4 kemudian akan diluncurkan sebelum misi Shenzhou 14. (Baca juga; Pecahkan Rekor, Matahari Buatan China Mampu Menyala Selama 17 Menit )
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More