Beriev A-100 Sukses Uji Terbang dengan Radar Aktif, Pesawat AWACS Rusia Ini Bisa Deteksi Jet Siluman

Jum'at, 11 Februari 2022 - 11:23 WIB
Bentuk luar pesawat A-100 akan mirip dengan pesawat A-50, dengan susunan radar utama ditempatkan di kubah berputar yang dipasang pada dua penyangga di atas badan pesawat. Radar AESA Vega Premier baru di kubah akan memiliki kemudi elektronik di ketinggian sementara azimuth dikendalikan oleh rotasi kubah.

Array akan berputar sekali setiap 5 detik, sehingga meningkatkan kemampuan radar untuk melacak target yang bergerak cepat. Radar ini dapat mendeteksi target udara lebih dari 370 mil jauhnya dan kapal perang hampir 250 mil jauhnya.



Bahkan kemampuan radar Beriev A-100 dikabarkan mampu mendeteksi jet tempur siluman milik Amerika Serikat, F-22 Raptor dan F-35 Lightning II. Beriev A-10 0juga lebih efektif dalam lingkungan pertempuran peperangan elektronik yang padat.

Dibandingkan dengan A-50 dan A-50U, Beriev A-100 juga memiliki sejumlah antena dan fairing baru yang dipasang di berbagai bagian badan pesawat. Sehingga, Beriev A-100 dapat melakukan komando dan kontrol dalam sebuah pertempuran udara, karena radar terbang ini dapat mendeteksi 300 target pada waktu bersamaan.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More