Kapsul Shenzhou 13 Tiba di Bumi, 3 Taikonot China Torehkan Rekor 6 Bulan Tinggal di Orbit

Sabtu, 16 April 2022 - 10:50 WIB
Mereka tiba dalam waktu singkat di Tianhe, bagian utama dari stasiun luar angkasa China yang belum selesai. Laboratorium yang mengorbit pada akhirnya akan mencakup dua modul lagi, yang keduanya direncanakan akan diluncurkan oleh China akhir tahun ini.

Zhai, Wang, dan Ye sangat sibuk selama enam bulan di tinggal orbit. Para taikonauts itu melakukan dua perjalanan luar angkasa, melakukan lebih dari 20 eksperimen sains berbeda, dan menyampaikan dua perkuliahan langsung dari Tianhe.



Awak Shenzhou 13 juga meluangkan waktu untuk mempersiapkan Tianhe untuk putaran pengunjung berikutnya, yang akan segera tiba. Misi Shenzhou 14 diperkirakan akan diluncurkan pada awal Juni 2022.





Shenzhou 13 adalah misi berawak kedua ke Tianhe, yang diluncurkan ke orbit rendah Bumi pada April 2021. Yang pertama adalah Shenzhou 12, yang lepas landas pada Juni 2021 dan mendarat Oktober itu.

Dua pesawat ruang angkasa robotik Tianzhou telah mengunjungi Tianhe juga, dan satu lagi diperkirakan akan diluncurkan menuju modul inti bulan depan.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More