Kuil Kuno Zeus dan Kasios Ditemukan di Mesir, Dibangun pada Era Kaisar Romawi Hadrian

Kamis, 28 April 2022 - 11:48 WIB
Selain itu, ahli Mesir Kuno Prancis Jean Clédat menemukan prasasti Yunani di situs tersebut, yang menunjukkan bahwa sebuah kuil untuk Zeus-Kasios telah dibangun di sana pada zaman Graeco-Romawi. Namun, para arkeolog tidak pernah melakukan penggalian formal di situs tersebut, yang berada di dekat benteng kuno dan gereja.

Sekarang, para arkeolog telah menemukan sisa-sisa candi yang sebelumnya tidak diketahui. Termasuk blok granit yang kemungkinan merupakan bagian dari tangga menuju pintu masuk candi di sisi timur bangunan.

Para ilmuwan sekarang mendokumentasikan balok-balok yang baru dianalisis dengan fotogrametri, sebuah teknik di mana banyak gambar digital digunakan untuk membuat gambar 3D virtual. Teknik ini, kata Hisham Hussein, direktur situs arkeologi Sinai, akan membantu tim peneliti mencoba untuk menciptakan kembali candi secara virtual.

“Prasasti yang ditemukan di beberapa blok granit menunjukkan bahwa Kaisar Romawi Hadrian (memerintah 117-138) telah merenovasi kuil,” tambah Hussein.