Hiu Putih Besar Seberat 453 Kg Muncul di Lepas Pantai New Jersey

Senin, 09 Mei 2022 - 07:59 WIB
Hueter mengatakan kepada CNN bahwa Ocearch telah menandai hiu putih besar sepanjang 5 meter dan seberat 1.814 kg, yang berarti Ironbound berukuran sedang. Ironbound telah menempuh perjalanan sekitar 20.921 kilometer sejak pertama kali ditandai.

Baru-baru ini, menurut data Ocearch hiu putih jantan dewasa terlihat pada 3 Mei 2022 berada lebih jauh di Samudra Atlantik, di sebelah timur Philadelphia. Hiu putih besar menjadi terkenal di masyarakat karena film-film seperti "Jaws" (1975) dan Sharknado (2013), bersama dengan sekuel franchise tersebut.

“Hiu putih sering digambarkan sebagai 'pembunuh yang tidak punya pikiran' dan 'suka daging manusia'." Namun, tampaknya tidak demikian; kami hanya terlihat seperti makanan mereka,” ujar Laura Ryan, seorang peneliti postdoctoral di Macquarie University di Australia.

Hiu putih bermigrasi untuk mencari makan dan berkembang biak, dan para peneliti telah mencatat mereka di lautan beriklim sedang dan tropis di seluruh dunia. Hiu putih sering muncul di lepas pantai negara-negara seperti AS, Australia, dan Afrika Selatan.

Menurut penilaian 2018 oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN) hiu putih besar rentan terhadap kepunahan dan populasi terus menurun. Meskipun secara teknis hiu tidak terancam punah, namun cukup berisiko karena penangkapan ikan yang berlebihan.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More