5 Hewan Akuatik Unik yang Jadi Inspirasi Karakter Pokemon

Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:50 WIB
Banyak karakter Pokemon yang ternyata terinspirasi oleh hewan air atau akuatik. Foto: ist
JAKARTA - Pokemon atau Pocket Monster memiliki jenis yang sangat beragam. Bahkan, hingga 2021, total ada 908 jenis Pokemon yang dicatat dalam National Pokedex, yakni ensiklopedia elektronik yang menyediakan berbagai informasi tentang Pokemon.

Sebagian besar Pokemon ternyata memang terinspirasi dari hewan aslinya. Mulai dari monyet, hingga burung. Tidak sedikit juga Pokemon yang terinspirasi hewan akuatik alias hewan air. Nah, berikut 5 diantaranya:

1. Pokemon Psyduck/Platypus (Ornithorhynchus Anatinus)



Pokemon Psyduck memang unik. Tampangnya mirip dengan bebek. Tapi, paruhnya sangat lebar. Bahkan, lebih mirip dengan platipus, hewan semi-akuatik yang hampir punah itu. Ketika ilmuwan pertama menemukan spesimen platipus, mereka sangat mengagumi bentuknya yang unik. Platipus banyak ditemukan di bagian timur benua Australia. Walaupun bertelur, tetapi platipus tergolong ke dalam kelas mammalia karena ia menyusui anaknya.



2. Caterpie Pokémon/Ulat Bulu (Papilio glaucus)



Caterpie Pokemon memang terinspirasi dari ulat bulu Eastern Tiger Swallowtail yang memiliki nama latin Papilio Glaucus. Ini terlihat dari warnanya yang hijau serta ada corak berbentuk mata di ujung buntutnya sebagai bentuk perlindungan terhadap predator. Papilio Glaucus biasa ditemuka di wilayah timur Amerika. Ulat bulu tersebut berubah menjadi kupu-kupu cantik.

3. Pokemon Poliwag/Berudu Tembus Pandang
Halaman :