5 Hewan Akuatik Unik yang Jadi Inspirasi Karakter Pokemon

Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:50 WIB


Sepintas, Pokemon Poliwag mungkin tidak terlihat mirip hewan apapun. Tapi, ternyata Pokemon tersebut mengambil inspirasi dari berudu transparan. Memang ada satu jenis katak dari Kosta Rika yang fase kecebongnya memiliki kulit transparan. Sehingga, organ dalam termasuk usus di tubuhnya terlihat dengan jelas. Dan inilah yang sebenarnya dilambangkan oleh spiral di bagian bawah tubuh Poliwag.

4. Pokemon Wooper/Axolotl (Ambystoma mexicanum)



Pokémon Wooper terinspirasi hewan air yang mirip berudu. Namanya Axolotl. Namun, tidak seperti berudu, Axolotl tidak pernah mengalami metamorfosa atau perubahan bentuk menjadi dewasa yang matang. Larva Axolotl hingga dewasa tetap memiliki insang dan sepenuhnya akuatik. Sayangnya amfibi ini semakin langka di alam liar, karena penangkapan ikan, polusi, dan hilangnya habitat mereka.



5. Pokemon Shellos/Siput Laut (Chromodoris Lochi)



Pokemon Shellos terinspirasi oleh nudibranch Chromodoris Lochi. nudibranch atau siput laut adalah hewan hermaphrodite (memiliki organ reproduksi jantan dan betina sekaligus). Chromodoris Lochi memang menarik perhatian karena warnanya yang menyala. Mulai dari merah muda, hingga biru muda dan oranye. Spesies kadang-kadang juga disebut siput laut Pikachu! Spesies lainnya termasuk Chromodoris willani, Chromodoris boucheti dan Chromodoris dianae merpakan spesies berwarna keputihan dengan tiga garis-garis hitam.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More