Ini Hasil Foto Warganet Berburu Fenomena Langka 5 Planet Sejajar

Jum'at, 24 Juni 2022 - 07:55 WIB
“Ini benar-benar terjadi. Fenomena Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus sejajar di 2022. Kita tidak akan bisa melihatnya lagi sampai 2040,” ujar pemilik akun @aaybaaann.



Menariknya, di sejumlah wilayah tampilan planet sejajar itu begitu jelas dengan mata telanjang. Bahkan bisa diabadikan lewat ponsel. Salah satunya, Guillermo Valdés (@guivaloz) yang membagikan foto Merkurius, Venus, Bulan, Mars, dan Jupiter melalui smartphone

Google Pixel.



Tentu saja, tidak semua warganet bisa mengabadikan dengan sempurna. Pemilik akun @nnhaechn hanya bisa menangkap 3 planet saja.



Pemilik akun @bayubelongx mengaku bersyukur bisa mengabadikan fenomena langka tersebut. ”Alhamdulillah. Fenomena lima planet sejajar terjadi setiap 18-19 tahun sekali. Kesempatan berikutnya baru akan tiba pada 2041 kelak,” ujarnya.



Samila Salsabilla (@jamsamil) juga mengaku bangga bisa menangkap 3 planet dalam 1 frame di ponselnya. ”Paling bawah Venus, Bulan, Mars, Jupiter, untuk Saturnus terlalu jauh di atas Jupiter, jadi nggak masuk frame tapi tetap keliatan jelas. Dan harusnya di bawah Venus ada Merkurius, tapi terhalang bangunan,” katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More