4 Pistol Buatan Rusia Terbaik Sepanjang Masa, No 3 Paling Mematikan!

Selasa, 20 September 2022 - 07:11 WIB
Sempat tergantikan oleh Makarov, Tokarev akhirnya digunakan di lebih 30 negara di seluruh dunia. Menggunakan peluru 7,62 x 25 mm, pistol ini dapat menembakkan peluru kaliber 7,63 mm Mauser. Belakangan ini dibuat juga versi yang menggunakan peluru 9mm Parabellum.

3. OTS 27I



Pistol ini dirancang oleh Igor Stechkin dan Boris Avramov pada 1993 sebagai PSA. Nama itu diambil dari dua orang yang merupakan perancang senjatanya, yakni Stechkin dan Avramov. Pistol tersebut dibuat untuk menggantikan Makarov, tetapi akhirnya dihilangkan.

OTS 27I sempat dipresentasikan ke beberapa perusahaan dan muncul di berbagai pameran dagang.

4. GSH-18



Pistol ringan yang dikenal mematikan dan terkuat di dunia. GSH-18 memiliki bobot sangat ringan. Ini menjadi salah satu pistol terkuat di Rusia saat ini yang menggantikan pistol Makarov di sejumlah unit pasukan keamanan.



Militer Rusia pada awal 2000an berupaya mencari pistol baru yang ringan dan elegan yang lebih kuat dari Makarov dan dapat disembunyikan di balik baju. Oleh karenanya, produsen senjata Rusia berupaya membuat GSH-18 ini sehingga akhirnya pistol tersebut dimiliki oleh semua unit militer Rusia dan menjadi pistol favorit petugas keamanan Rusia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More