Terowongan Misterius Menuju Makam Ratu Cleopatra Ditemukan

Rabu, 09 November 2022 - 16:32 WIB
Martinez, yang menyebut terowongan itu sebagai 'keajaiban teknik', menjelaskan bahwa desain arsitekturnya sangat mirip dengan proyek terowongan Yubilinus di Yunani. Dia menunjukkan bahwa bagian terowongan yang sama ditemukan di bawah Laut Mediterania.

Penggalian juga menemukan beberapa guci dan pot keramik, bersama dengan balok batu kapur persegi panjang yang tersembunyi di bawah endapan lumpur dan pasir. Setidaknya 23 gempa bumi melanda pantai Mesir antara tahun 320 dan 1303 M, yang menyebabkan sebagian Kuil Taposiris Magna runtuh.

Tim peneliti juga dilaporkan berusaha mengungkap sebagian dari fondasi kuil yang telah terungkap oleh banyak bukti arkeologis. Selain itu juga untuk menemukan artefak penting termasuk koin yang memuat gambar dan nama Ratu Cleopatra.

Penggalian masa lalu sejauh ini telah menemukan jaringan terowongan yang membentang dari Danau King Marriott ke Mediterania dan 16 kuburan di dalam makam batu yang biasa digunakan pada periode Yunani dan Romawi. Selain itu, beberapa mumi yang menonjolkan ciri-ciri proses mumifikasi selama periode Yunani dan Romawi juga telah ditemukan.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More