7 Nama Hewan Prasejarah yang Sulit Diucapkan, Begini Cara Penyebutannya

Sabtu, 07 Januari 2023 - 11:27 WIB
3. Huehuecanauhtlus



Huehuecanauhtlus merupakan dinosaurus berparuh bebek yang dalam bahasa Aztec diterjemahkan sebagai "bebek kuno". Salah satu "jenis fosil" Huehuecanauhtlus ditemukan di Meksiko, asal peradaban Aztec, hampir tidak mungkin untuk dieja atau diucapkan siapa pun. Huehuecanauhtlus dibaca dengan (WAY-way-can-OUT-luss).

4. Onikonikteris



Onychonycteris yang berarti cakar kelelawar adalah contoh bagus tentang bagaimana frasa bahasa Inggris hampir tidak dapat diucapkan ketika diterjemahkan ke dalam format genus Yunani standar. Onychonycteris diucapkan (OH-nick-oh-NICK-teh-riss) merupakan kelelawar Eosen, berkerabat dekat dengan Icaronycteris.

5. Phlegethontia



Phlegethontia sepanjang tiga kaki ini adalah amfibi tanpa kaki yang berkeliaran di rawa-rawa di Eurasia Karbon akhir. Lebih dari seabad yang lalu, itu dikenal dengan nama Dolichosoma yang sedikit lebih mudah diucapkan, yang berarti "tubuh panjang". Cara pengucapan namanya cukup membuat kesulitan, yaitu Phlegethontia (FLEG-eh-THON-tee-ah) yang dalam bahasa Yunani berarti bagian "dahak".

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More