Israel Ingin Pesawat Tempur F-15 EX Fighters Milik AS, Ini Kelebihannya!

Kamis, 26 Januari 2023 - 08:13 WIB
loading...
A A A
Meskipun memiliki tangki bahan bakar yang besar, bentuknya tetap bisa disembunyikan. Sehingga tidak mengganggu aktivitas penerbangan dan pesawat bisa terbang lebih datar dan horizontal.

3. Memiliki Kapasitas Penampung Senjata yang Lebih Besar

Meski tampak memiliki beberapa atribut siluman, Jet tempur andalan Amerika serikat ini berbeda dengan pesawat tempur pada umumnya. Hal ini dikarenakan F-15 EX memiliki kapasitas penampung senjata yang lebih besar dibanding jet tempur siluman lainnya.

Dikutip dari situs web military, Setiap F-15 EX Fighters Amerika Serikat mampu membawa hampir 30.000 pon senjata. Sedangkan pesawat siluman pada umumnya hanya mampu membawa 5.700 pon saja.

Baca juga : Spesifikasi Jet Tempur F-35 Israel yang dikandangkan

4. Memiliki Elektronik Eagle Passive atau Active Warning dan Survivability System (EPAWSS)

Elektronik Eagle Passive atau Active Warning dan Survivability System tentu dapat meningkatkan efektivitas misi dan kemampuan bertahan bagi operatornya.

Selain itu dikutip dari airspace-review, EPAWSS F-15EX telah berhasil membuktikan bahwa mereka dapat tampil di lingkungan kekuatan besar untuk menembus pertahanan udara musuh yang canggih serta dapat meningkatkan fleksibilitas misi.

5. Memiliki Kecepatan yang Sangat Tinggi

F-15 EX Fighters merupakan salah satu kategori jet tercepat yang pernah ada diantara militer yang ada di dunia. Kecepatan dari jet ini mencapai 1.875 mph, sehingga dapat digunakan untuk menghindari serangan dengan cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)