Spesifikasi Ka-52 Alligator, Helikopter Canggih Rusia yang Dihabisi Tentara Ukraina

Kamis, 26 Januari 2023 - 18:42 WIB
loading...
A A A
Beralih ke bagian kokpit, terdapat dua kursi yang digunakan menampung awak pesawat secara berdampingan. Selain itu, hadir juga sejumlah perlengkapan seperti Head-Up-Display (HUD), display multifungsi SMD 66, penguat gambar, hingga penerima GPS dan sistem navigasi.

Pada sisi persenjataan, sisi kanan Ka-52 dilengkapi senjata NPPU-80 yang bersanding dengan meriam otomatis 2A42 30mm. Selain itu, ada juga sekitar 6 cantelan eksternal yang bisa diisi berbagai senjata pendukung mematikan.

Kemudian, pada dapur pacunya ditenagai dua mesin Turboshaft Klimov VK-2500 yang menggerakan rotor utamanya. Tak hanya itu, mesin juga dilengkapi Full Authority Digital Control System (FADEC).

Helikopter canggih Rusia ini diperkirakan bisa terbang pada ketinggian maksimum 5.550m dengan kecepatan dan daya jelajah yang menakjubkan.

Sesuai dengan namanya “Alligator”, helikopter ini dibangun untuk tahan dalam segala cuaca dan bisa menghancurkan target yang ditentukan. Singkatnya, Ka-52 ini merupakan salah satu andalan Rusia ketika bertempur di udara.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)