Cara Melumpuhkan Tank Abrams Milik AS ala Perang Irak dan Afghanistan

Minggu, 29 Januari 2023 - 17:39 WIB
loading...
Cara Melumpuhkan Tank Abrams Milik AS ala Perang Irak dan Afghanistan
Tank M1 Abrams yang pernah menghancurkan kota Irak. FOTO/ DOK VETERAN LIFE
A A A
NEW YORK - Perang Rusia dan Ukraina membuat Amerika Serikat dikenal sebagai salah satu negara dengan kekuatan militer yang mumpuni ikut ambil bagian membela Ukraina.



AS juga mempunyai banyak persenjataan militer canggih dengan kemampuan mengerikan. Jenisnya pun beragam, dari tank, kendaraan lapis baja, rudal balistik, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah sebuah tank yang bernama Abrams. Mengutip laman Tass, Sabtu (28/1/2023), Presiden AS Joe Biden diketahui telah menyetujui pengiriman Abrams ke Ukraina.

Dalam hal ini, tujuan Biden jelas untuk mendukung militer Ukraina yang tengah perang dengan Rusia. Bantuan M1 Abrams ini diharapkan bisa menunjang kekuatan pasukan Kiev kala berhadapan dengan Kremlin.

Menghadapi situasi ini, Moskow tetap tenang seakan tidak takut. Bahkan Dubes Rusia untuk AS Anatoly Antonov menyebut bahwa pasukan Kremlin akan menghancurkan M1 Abrams yang dikirim sama halnya seperti senjata NATO lainnya. Rasanya, mereka seperti sudah mengetahui cara melawan tank Amerika tersebut.

Lantas, bagaimanakah cara melumpuhkan tank M1 Abrams milik Amerika Serikat ini?

Rusia sepertinya juga telah mengantisipasi bantuan militer berupa tank Abrams sejak jauh hari. Hal ini dibuktikan dengan penunjukan Kepala Staf Jenderal Valery Gerasimov yang dikenal sebagai ahli tank menjadi komandan perang di Ukraina.

Setelahnya, muncul juga sebuah gambar yang menunjukan panduan terkait cara menangani M1 Abrams. Terdapat cukup banyak instruksi yang ditujukan ketika berhadapan dengan tank canggih Amerika tersebut.

Instruksi pertama merekomendasikan pasukan untuk menyerang bagian sistem pemandu atau senjata utama tank. Dalam hal ini, mereka bisa menggunakan senjata seperti machine gun atau sejenisnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2659 seconds (0.1#10.140)