Arab Saudi Akan Ubah Gurun Pasir Tandus Menjadi Bersalju

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:40 WIB
loading...
Arab Saudi Akan Ubah Gurun Pasir Tandus Menjadi Bersalju
Arab Saudi akan bangun pusat olah raga ski dengan mengubah padang pasir menjadi bersalju. FOTO/ DAILY
A A A
RIYADH - Arab Saudi akan membangun pusat olahraga musim dingin dengan area bermain yang luas di tengah padang pasir.



Seperti dilansir dari Daily Star Selasa, (31/1/2023), pembangunan mega proyek bernama Trojena telah dimulai dan diharapkan menjadi tempat berlangsungnya Asian Winter Games 2029.

Lokasi resor yang unik diharapkan dapat menyaingi beberapa tujuan ski paling populer di dunia.

Trojena akan dibangun sejauh 48 kilometer di daerah pegunungan Sarawat, pantai timur Laut Merah yang suhu lingkungannya sekitar 10 derajat Celcius lebih rendah dari tempat lain di Arab Saudi.

Di musim dingin, suhu di daerah tersebut akan turun di bawah titik beku dan menyaksikan munculnya salju, bervariasi di seluruh Arab Saudi.

Danau buatan manusia juga akan dibangun di antara lereng area ski, tetapi ada kekhawatiran di antara para kritikus tentang kemampuan mempertahankan cukup salju di lereng ski.

Pusat olahraga ini merupakan bagian dari pembangunan proyek kota pintar sepanjang 177 kilometer yang disebut NEOM. Mega proyek akan melihat pembangunan kota pencakar langit.

Kota pencakar langit yang menelan biaya £400 miliar ini diperkirakan akan menampung lima juta penduduk. Diperkirakan akan lebih tinggi dari Empire State Building dan lebih besar dari luas negara bagian Massachusetts.

Itu adalah gagasan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)