Spesifikasi Sharper II UAV Pakistan, Drone Andalan untuk Misi Penyelamatan

Kamis, 02 Februari 2023 - 14:22 WIB
loading...
Spesifikasi Sharper II UAV Pakistan, Drone Andalan untuk Misi Penyelamatan
Sharper II merupakan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) yang dirancang dan diproduksi oleh perusahaan kedirgantaraan milik pakistan yang bernama GIDS. Foto DOK shephard
A A A
JAKARTA - Sharper II merupakan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) yang dirancang dan diproduksi oleh perusahaan kedirgantaraan milik Pakistan yang bernama “GIDS”. UAV ini merupakan versi terbaru dari jenis Shahpar I, yang juga didesain oleh perusahaan GIDS.

Menurut GIDS, Sharper tergolong ke dalam kendaraan Medium Long Endurance yang memiliki daya tahan terbang mencapai 14 jam dengan ketinggian hingga 20.000 kaki.

Versi terbaru kedua dari shahpar memiliki senjata dan dapat membawa muatan seberat 60 Kg di setiap sayapnya serta mampu terbang selama 7 jam ketika membawa bebannya.

Baca juga : Spesifikasi Inokhodets, Drone Tempur Rusia dengan Kemampuan Mengerikan

Sharper II UAV menjadi andalan militer pakistan dalam berbagai hal seperti pengawasan, akuisisi target, bantuan, misi penyelamatan dari bencana hingga digunakan sebagai Drone pengintai.

Berikut spesifikasi dari Sharper II UAV milik Pakistan :

Desain dan Fitur UAV Shahpar

Dikutip dari laman airforce technology, kendaraan ini memiliki panjang 4,2m dan bentang sayap 6,6m serta dikonfigurasikan dengan canard foreplays yang diposisikan di depan sayap. Berat maksimum lepas landas Sharper II UAV adalah 480kg.

UAV juga memiliki kemampuan lepas landas dan mendarat secara otonom. Hal ini dapat dilakukan pada saat mendarat di landasan pacu secara mandiri atau dengan bantuan pilot manual atau parasut.

Muatan dan Perangkat Terpasang di UAV Shahpar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)