5 Kebiasaan Unik Capybara Masbro yang Mengejutkan, Nomor Terakhir Suka Kawin di Air

Selasa, 14 Februari 2023 - 17:36 WIB
loading...
5 Kebiasaan Unik Capybara Masbro yang Mengejutkan, Nomor Terakhir Suka Kawin di Air
Terdapat lima ke kebiasaan unik capybara Masbro yang jarang diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat lima ke kebiasaan unik capybara "Masbro" yang jarang diketahui. Di antaranya yaitu memakan kotorannya sendiri hingga bisa kawin di air.

Dilansir dari Live Science, Capybara merupakan hewan pengerat terbesar di dunia. Ukurannya hampir sebesar anjing dengan panjang sekitar 100 hingga 13 cm dengan tinggi mencapai 50 cm.

Mereka hidup di wilayah yang lembab dan banyak tersebar di tepi sungai Amerika Tengah dan Selatan. Meskipun tidak terancam punah, populasi mereka tercatat menurun akibat perburuan.

Baca juga : 8 Spesies Hewan Unik yang Baru Ditemukan, Ada Laba-Laba Warna Biru!

Hewan pengerat yang menyukai air ini memiliki beberapa kebiasaan unik yang mengejutkan, di antaranya :

1. Suka Berenang

Capybara membutuhkan air untuk menjaga kelembapan kulitnya yang kering, karena itu mereka hanya ditemukan di daerah dengan sumber air melimpah. Hewan ini juga memiliki kaki berselaput yang membuatnya mudah dalam berenang.

Pengerat ini juga dapat bertahan selama lima menit di bawah air. Posisi hidung yang seperti kuda nil membuat mereka dapat bernafas dengan lancar meski sedang berenang.

2. Punya Vokalisasi Unik untuk Komunikasi

Sebagai hewan yang berkelompok, capybara memiliki suara yang unik untuk berbagi informasi penting terutama untuk memperingatkan anggota kelompoknya dari bahaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)