5 Senapan Mesin Rusia, Nomor Terakhir Digunakan Pasukan Khusus Bawah Air

Jum'at, 24 Februari 2023 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Seorang prajurit dapat menyesuaikan senjata untuk keadaan apa pun, bahkan saat mengenakan pelindung tubuh dan merangkak di lumpur atau rumput di lapangan, hutan, atau jarak tembak. Magazen senapan AK-12 memiliki jendela transparan agar mudah mengetahui jumlah amunisi yang tersisa.

Senapan ini masih kompatibel dengan magazen dari AK-74, RPK-74 dan bahkan mag drum 96 putaran dari senapan mesin RPK-16 yang baru. Senapan ini memiliki Rel Picatinny di bagian atas dan bawah sehingga memungkinkan pemasangan berbagai teropong, optik, dan senter.


5.Senapan APS

5 Senapan Mesin Rusia, Nomor Terakhir Digunakan Pasukan Khusus Bawah Air

Senapan APS merupakan Senapan Serbu Bawah Air Pasukan Khusus yang dibuat pada pertengahan 1970-an di Uni Soviet. Senapan ini didesain untuk menghadapi penyelam musuh yang mencoba melakukan sabotase kapal di dermaga.

Senapan APS menembakkan baut baja kaliber 5,66 mm sepanjang 120 mm yang dirancang khusus untuk senjata ini. Magazen senapan ini menampung 26 peluru dan memiliki laras halus untuk menjaga agar tembakan di bawah air tetap stabil.



Dibandingkan dengan speargun, APS memiliki daya tembus yang lebih besar dan berguna untuk menembus pakaian penyelam, helm pelindung, dan bagian alat bantu pernapasan yang tebal. Namun, senapan APS cukup tidak akurat saat ditembakkan dari air.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)