4 DNA Presiden AS Dikirim ke Luar Angkasa, Ditempatkan 300 Juta Km di Luar Sistem Bumi-Bulan

Senin, 27 Februari 2023 - 14:18 WIB
loading...
4 DNA Presiden AS Dikirim ke Luar Angkasa, Ditempatkan 300 Juta Km di Luar Sistem Bumi-Bulan
Perusahaan luar angkasa yang berbasis di Texas, Celestis Inc, akan mengirimkan DNA 4 presiden Amerika Serikat ke luar angkasa. DNA itu milik Presiden George Washington, Dwight D Eisenhower, John F Kennedy, dan Ronald Reagan. Foto/ULA/Space
A A A
TEXAS - Perusahaan penguburan luar angkasa yang berbasis di Texas, Celestis Inc, akan mengirimkan DNA 4 presiden Amerika Serikat ke luar angkasa. DNA itu milik Presiden George Washington, Dwight D Eisenhower, John F Kennedy, dan Ronald Reagan.

Celestis Inc, peluncuran DNA 4 presiden AS ke luar angkasa untuk memperingati Hari Presiden yang diperingati pemerintah AS pada 20 Februari. DNA otentik dari Presiden Amerika George Washington, Dwight D Eisenhower, John F Kennedy, dan Ronald Reagan akan dimasukkan dalam kapsul waktu luar angkasa pertama manusia.

Celestis Ins menjadwalkan peluncuran tahun ini menggunakan roket United Launch Alliance Vulcan untuk menempatkan kapsul khusus ini di luar angkasa. Pesawat luar angkasa ini melakukan perjalanan dari 150 juta hingga 300 juta kilometer di luar sistem Bumi-Bulan.



“Perusahaan penerbangan kami akan mencatat misi bersejarah dalam eksplorasi manusia di luar angkasa. Dengan menambahkan DNA dari ikon Amerika ini dalam peluncuran Enterprise ke luar angkasa, kami menetapkan sebagai yang pertama untuk misi manusia di masa depan,” kata Charles M Chafer, salah satu Pendiri & CEO Celestis, Inc dalam postingan blog perusahaan dikutip SINDOnews dari laman Space, Senin (27/2/2023).

Misi ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah mengantarkan 4 presiden AS ke luar angkasa secara simbolis. Penerbangan Enterprise 2023 juga akan membawa dua satelit prototipe untuk konstelasi internet Amazon bernama Project Kuiper.

Misi utama roket ULA Vulcan adalah mendorong pendarat bulan Peregrine milik perusahaan antariksa Pittsburgh, Astrobotic, menuju permukaan bulan. Tahap atas Vulcan Centaur kemudian akan menjelajah lebih jauh ke luar angkasa, akhirnya memasuki orbit mengelilingi matahari dan menjadi pos terjauh umat manusia yang disebut Enterprise Station.
4 DNA Presiden AS Dikirim ke Luar Angkasa, Ditempatkan 300 Juta Km di Luar Sistem Bumi-Bulan


Selain membawa 4 DNA presiden AS dalam tabung khusus, juga membawa DNA beberapa legenda "Star Trek" yang telah meninggal dan superstar fiksi ilmiah. Selain itu ada sampel abu kremasi dan sampel DNA Nichelle Nichols, DeForest Kelley, pencipta "Star Trek" Gene Roddenberry, istrinya Majel Barrett Roddenberry, insinyur "Star Trek" James "Scotty" Doohan dan "2001: A Space Odyssey" dan " Close Encounters of the Third Kind" Master VFX Douglas Trumbull dan beberapa lainnya.



Ada juga sampel rambut koleksi Louis Mushro, bersama dengan Certificates of Authenticity terkait, diberikan kepada Celestis oleh donor anonim untuk dimasukkan dalam misi luar angkasa. Louis Mushro adalah kolektor dan penilai rambut selebritas terkenal yang membangun reputasi global sebagai pakar di bidang ini sebelum kematiannya pada tahun 2014.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)