Astronot Awak SpaceX Crew-5 Bersiap Tinggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional

Kamis, 09 Maret 2023 - 21:23 WIB
loading...
Astronot Awak SpaceX Crew-5 Bersiap Tinggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional
Astronot awak SpaceX Crew-5 untuk NASA dijadwalkan berangkat dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Kamis 9 Maret 2023 malam waktu Amerika Serikat (AS). Foto/NASA/Space
A A A
FLORIDA - Astronot awak SpaceX Crew-5 untuk NASA dijadwalkan berangkat dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Kamis 9 Maret 2023 malam waktu Amerika Serikat (AS). Para astronot Crew-5 telah menghabiskan misi selama lima bulan yang penting di ISS.

4 awak Crew-5, astronot NASA Josh Cassada dan Nicole Mann, kosmonot Anna Kikina, dan Koichi Wakata dari Jepang, akan diterbangkan menggunakan kapsul SpaceX Dragon. Kapsul yang membawa awak Crew-5 diperkirakan tiba di Bumi pada Jumat 10 Maret 2023 pukul 21.25 waktu setempat.

Awak Crew-5 diluncurkan ke ISS menggunakan roket SpaceX Falcon 9 pada 5 Oktober 2022. Itu adalah peluncuran bersejarah, menjadikan Mann wanita Pribumi Amerika pertama yang mencapai luar angkasa.



Bagi Kikina, dia menjadi orang Rusia pertama yang terbang ke orbit dengan pesawat ruang angkasa pribadi AS. Mereka telah disuguhi beberapa penampakan aurora yang cantik dan aktivitas dua kendaraan Rusia yang berlabuh di ISS.
Astronot Awak SpaceX Crew-5 Bersiap Tinggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional


Pertama pesawat pengangkut kru Soyuz dan robot kargo Progress yang mengalami bocor selama spaceflyer di ISS. Tugas awak Crew-5 akan digantikan para astronot awak Crew-6 yang baru tiba pekan lalu di ISS.

Empat awak Crew-6, adalah Woody Hoburg dan Stephen Bowen dari NASA, Sultan Al Neyadi dari Uni Emirat Arab, dan kosmonot Andrey Fedyaev. Mereka dijadwalkan untuk tinggal di ISS selama enam bulan ke depan.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)