China Temukan Perdesaan yang Setiap Jengkal Tanahnya Menyimpan Emas

Senin, 20 Maret 2023 - 21:04 WIB
loading...
China Temukan Perdesaan yang Setiap Jengkal Tanahnya Menyimpan Emas
Biro Geologi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Shandong mengatakan deposit emas itu terletak di pedesaan Kota Rushan, Provinsi Shandong, China timur. FOTO/ SCMP
A A A
SHANDONG - China baru-baru ini berhasil menemukan area deposit emas besar dengan cadangan hampir 50 metrik ton yang dapat dijual sekitar USD3 triliun dengan harga pasar saat ini.



Biro Geologi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Shandong mengatakan deposit emas itu terletak di perdesaan Kota Rushan, Provinsi Shandong, China timur. Diperkirakan setiap jengkal tanahnya menyimpan emas.

“Kawasan deposit emas itu mencakup wilayah yang luas. Biji emas mudah ditambang dan digunakan," kata biro itu seperti dilansir dari SCMP, Senin (20/3/2023).

Provinsi Shandong kaya akan sumber daya emas dengan produksi lebih besar daripada wilayah provinsi lain mana pun di seluruh China selama empat dekade terakhir.

Wakil Kepala Brigade Geologi ke-6 di biro tersebut, Zhou Mingling, mengatakan bahwa para penambang dilaporkan menggali lebih dari 250 lubang sedalam 1.400 meter untuk menemukan deposit tersebut.

Penilaian pemerintah menunjukkan deposit tersebut dapat menghasilkan 2.000 metrik ton bijih emas setidaknya selama 20 tahun.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)