Ditangkap di Rusia, Ikan Alien Ini Bikin Geger Banyak Orang

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:22 WIB
loading...
Ditangkap di Rusia, Ikan Alien Ini Bikin Geger Banyak Orang
Ikan berwajah alien yang ditangkap Roman Fedortsov bikin geger Rusia. Foto/Screen Capture Instagram Roman Fedortsov.
A A A
RUSIA - Seorang nelayan Rusia Roman Fedortsov berhasil menangkap ikan yang tidak biasa. Tampilan ikan itu sangat aneh sehingga mirip alien .

Roman Ferdortsov mengunggah ikan tangkapannya itu di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan itu dia menuliskan caption sederhana. "Tidak ada yang menarik, cuma halibut," tulisnya.

Diketahui ikan halibut adalah ikan berbentuk pipih yang biasa ditemukan di bagian utara Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. Roman Ferdortsov mengira ikan yang dia tangkap adalah halibut karena bentuknya pipih.

Hanya saja tampilan ikan itu justru sangat menyeramkan. Pasalnya ikan itu memiliki mata yang sangat aneh. Satu mata yang ada berada di bagian atas kepala ikan. Alhasil tampilan ikan itu jadi seperti alien.



Ditangkap di Rusia, Ikan Alien Ini Bikin Geger Banyak Orang


Science Times menduga ikan halibut yang ditangkap Roman Ferdortsov mengalami kerusakan di bagian mata. Sejatinya mata ikan halibut, karena berbentuk pipih, seolah ada di bagian kanan tubuh ikan.

Hanya saja kali ini ikan tersebut mengalami transformasi tubuh hingga satu mata ikan tersebut ketarik hingga berada di bagian atas kepala ikan.

Hal itu dikuatkan oleh situs Oceana yang mengatakan kedua mata ikan halibut sebenarnya normal seperti ikan lainnya, yakni ada di sisi kiri dan kanan. Hanya saja saat mereka dewasa, tulang di sisi kiri tengkorak tumbuh jauh lebih cepat daripada di kanan.

Kondisi itu membuat mata kiri dan lubang hidung perlahan bermigrasi ke sisi kanan. belum lagi ikan halibut memang menghabiskan hidupnya di laut bagian dalam dengan berbaring miring. Alhasil perlahan-lahan mata kiri seolah pindah ke bagian kanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)