Mengandung Zat Penghambat SGLT2, Enavogliflozin Resmi Dihadirkan

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:58 WIB
loading...
Mengandung Zat Penghambat SGLT2, Enavogliflozin Resmi Dihadirkan
Enavogliflozin adalah penghambat sodium glucose cotransporter 2 (SGLT2) pertama di Korea untuk pengobatan diabetes yang dikembangkan November lalu oleh Daewoong Pharmaceutical. FOTO/ AP
A A A
JAKARTA - Daewoong Pharmaceutical mulai maju ke pasar global dengan meluncurkan obat diabetes baru, Enavogliflozin .

Obat ini adalah penghambat sodium glucose cotransporter 2 (SGLT2) pertama di Korea untuk pengobatan diabetes yang dikembangkan November lalu.


CEO Seng-ho Jeon dan Chang-jae Lee Daewoong Pharmaceutical mengungkapkan bahwa perusahaan telah mengajukan aplikasi obat baru (NDA) di Indonesia, Filipina dan Thailand, pasar terbesar di Asia Tenggara untuk Enavogliflozin, obat baru tipe penghambat enzim SGLT2 untuk diabetes.

Daewoong Pharmaceutical berencana untuk mempercepat masuknya produk ke negara-negara ASEAN, dimulai dengan pengajuan NDA untuk Enavogliflozin di Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Mereka juga berencana untuk masuk ke negara lain seperti China, Arab Saudi dan Rusia untuk menembus 15 negara pada tahun 2025 dan 50 negara pada tahun 2030, membuat Enavogliflozin menjadi obat terbaik di kelasnya.

Menurut data Global IMS tahun 2021, besaran pasar diabetes di negara-negara ASEAN mencapai USD 1,3 miliar, yakni Indonesia USD 226 juta, Thailand USD 308 juta, dan Filipina USD 365 juta.

Negara-negara ASEAN yang terus bertumbuh setiap tahun, mendapatkan perhatian sebagai pasar yang sedang berkembang dalam industri farmasi dan bioglobal, dan khususnya, Indonesia pemilik populasi terbanyak keempat di dunia dan merupakan salah satu negara yang paling banyak mengkonsumsi obat-obatan di Asia.

Daewoong Pharmaceutical berencana untuk meminimalkan kesenjangan antara waktu rilis di negara-negara besar setelah peluncuran pada paruh pertama tahun ini di Korea.

Mereka berharap hal itu akan membawa durasi paten yang lebih lama daripada obat saingan lainnya di
negara tersebut, memaksimalkan posisi sebagai obat baru yang asli di negara tersebut.

Bulan lalu, Daewoong Pharmaceutical menandatangani kontrak ekspor senilai USD84,36 juta dengan Brasil dan Meksiko. Ukuran pasar diabetes Brasil dan Meksiko adalah sekitar USD1,54 miliar, terhitung 70% dari seluruh pasar diabetes di Amerika Tengah dan Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)