NASA Kirim 4 Sukarelawan Tinggal di Planet Mars Mulai Juni 2023

Sabtu, 01 April 2023 - 14:48 WIB
NASA Kirim 4 Sukarelawan Tinggal di Planet Mars Mulai Juni 2023
Ilustrasi misi ke Mars. Foto: Istimewa
JAKARTA - National Aeronautics and Space Administration (NASA) akan mengirimkan empat orang untuk tinggal di planet Mars, pada Juni 2023. Misi ini merupakan bagian dari eksplorasi manusia NASA di Mars.

Dilansir laman Adda 247 Current Affair, NASA juga akan mengirimkan satelit, pendarat InSight, misi penjelajah dengan robot penjelajah Perseverance, helikopter robotik kecil Ingenuity, dan sistem pengiriman terkait.

"Keempat sukarelawan ini merupakan bagian dari proyek 12 bulan untuk mempersiapkan manusia mengunjungi Mars," tulis laman itu, dikutip Sabtu (1/4/2023).

Saat ini, NASA memiliki tiga misi perjalanan ke Mars. Ketiga misi itu untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebutuhan habitat bumi. Misi pertama dimulai tahun ini, diikuti oleh misi kedua dan ketiga pada 2025 dan 2026.

"Habitat yang dicetak 3D ini mencakup tempat tinggal kru pribadi, dapur, dan area khusus untuk kegiatan medis, rekreasi, kebugaran, pekerjaan, dan pertumbuhan tanaman, serta area kerja teknis dan dua kamar mandi," tukasnya.