Ilmuwan Uji Kebenaran Temuan Spesies Ikan Berwajah Gorila

Minggu, 23 April 2023 - 14:43 WIB
loading...
Ilmuwan Uji Kebenaran Temuan Spesies Ikan Berwajah Gorila
Kebenaran temuan ikan berwajah gorila mengundang perdebatan. FOTO/ DAILY
A A A
FLORIDA - Ikan berwajah Gorila tertangkap seorang pemancing viral di media sosial. Namun ikan aneh tersebut kini mengundang perdebatan.



Banyak orang menyebut gambar tersebut adalah editan, namu ada juga sekelompok orang yang yakin ikan berwajah gorila itu sungguhan

Bahkan sebuah teori tentang "ikan gorila Aljazair" dengan wajah mirip kera yang "memakan ikan paus" dibantah sebagai informasi yang harus diuji kebenaraanya.

Mike Holston, spesialis hewan eksotis dan penjaga kebun binatang di Zoological Wildlife Foundation of Mario and Maria Tabraue di Miami, Florida, menegaskan konspirasi soal hewan khayalan itu ada.

Dia membagikan foto seorang pria memegang ikan besar dengan wajah mirip kera setelah diduga menariknya di Trinidad, Karibia.

"Sungguh foto yang bagus dari ikan gorila Aljazair ini .. ini adalah laki-laki dewasa yang biasanya mereka dapatkan ikan dengan panjang 3-4 mencapai ukuran maksimal,'' tulis Holston seperti dilansir Daily Star, Minggu (23/4/2023).

Penemuan hewan laut aneh di Amerika Serikat bukan yang pertama, sebelumnya seekor hewan laut berbentuk aneh membuat geger media sosial.
Ilmuwan Uji Kebenaran Temuan Spesies Ikan Berwajah Gorila

Hewan yang baru-baru ini ditangkap oleh nelayan di lepas pantai Pulau Coney, New York City, itu direkam dalam akun TikTok seorang warganet dengan nama pengguna Natalie1526n.

Dalam video tersebut terlihat seekor hewan laut dengan bentuk aneh, tampak seperti gumpalan amorf yang menggeliat dan mengilap.

Beberapa warganet berspekulasi bahwa hewan itu mungkin jenis cumi-cumi atau makhluk tak dikenal yang tinggal di laut dalam.

Bahkan beberapa menyebutkan bahwa hewan itu mirip alien dan tampak seperti Demogorgon dari serial Stranger Things.

Meski membuat kepanikan, seorang kurator senior Fish Collection di Natural History Museum, London, bernaa James Maclaine angkat suara mengenai hewan tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)