5 Tanda Alam Ketika Dajjal Akan Muncul: Banjir, Kekeringan, dan Gempa Bumi

Senin, 01 Mei 2023 - 09:17 WIB
loading...
5 Tanda Alam Ketika Dajjal Akan Muncul: Banjir, Kekeringan, dan Gempa Bumi
Alam dipercaya bereaksi ketika Dajjal akan muncul. Foto: dok Newsweek
A A A
JAKARTA - Munculnya Dajjalmenurut Islam disebut sebagai pertanda akhir zaman. Dajjal adalah sosok misterius yang akan muncul menjelang Hari Kiamat. Dajjal dianggap sebagai tokoh jahat dan memiliki kekuatan besar.

Pertanda terkait kemunculan Dajjal sendiri telah dijelaskan dalam beberapa riwayat Islam. Makluk tersebut akan keluar bersamaan dengan turunnya keimanan umat Islam.

Dajjal dipercaya memiliki penampilan fisik menakutkan dan menyeramkan, dengan satu mata besar yang buta di tengah dahi, sementara mata lainnya kecil. Dajjal juga diyakini memiliki tangan yang bengkok dan kakinya yang tidak rata.

Kemunculan Dajjal ini, juga ditandai dengan berbagai fenomena alam. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Gempa bumi yang semakin sering dan semakin dahsyat.

Menurut hadits, gempa bumi akan terjadi dengan semakin sering dan semakin dahsyat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aktivitas seismik di seluruh dunia memang semakin meningkat.

2. Terjadinya banjir yang meluas.

Dalam hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa kiamat akan datang ketika banjir yang hebat akan datang dan meluas. Hal ini sesuai dengan fakta bahwa bencana banjir memang semakin sering terjadi di seluruh dunia.

3. Terjadinya kekeringan yang berkepanjangan.

Kiamat akan datang ketika terjadi kekeringan yang berkepanjangan. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa fenomena cuaca ekstrem seperti kekeringan memang semakin sering terjadi di beberapa daerah.


4. Terjadinya gurun-gurun yang semakin meluas.

Dalam hadits, Nabi Muhammad SAW menyebutkan bahwa salah satu tanda kiamat adalah meluasnya gurun-gurun dan tanah tandus di seluruh dunia. Fenomena ini sesuai dengan fakta bahwa semakin banyak lahan pertanian dan hutan yang dikonversi menjadi kawasan padang pasir atau tanah tandus.

5. Perubahan cuaca yang ekstrem.

Cuaca yang ekstrem seperti panas yang sangat terik dan dingin yang sangat menusuk akan terjadi sebelum kiamat. Fakta menunjukkan bahwa semakin banyak daerah yang mengalami fenomena cuaca ekstrem seperti gelombang panas dan badai salju yang melanda beberapa wilayah yangtidakbiasa.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)