Astronot Wanita Arab Saudi Pertama Siap Terbang ke Luar Angkasa

Senin, 08 Mei 2023 - 23:02 WIB
loading...
Astronot Wanita Arab Saudi Pertama Siap Terbang ke Luar Angkasa
Rayyanah Barnawi, Astronot Wanita Arab Saudi Pertama. FOTO/ AXIOM SPACE
A A A
JEDDAH - Astronot wanita pertama Arab Saudi siap berangkat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 21 Mei 2023.

Rayyanah Barnawi, seorang peneliti kanker payudara, bersama astronot pria Ali AlQarni, akan menjadi bagian dari misi Axiom Space 2, yang akan diluncurkan sekitar pukul 17:37 (waktu EDT) pada 21 Mei, kata NASA.



Seperti dilansir dari situs resmi NASA, Senin (8/5/2023), misi 10 hari itu rencananya akan lepas landas dari Kennedy Space Center di Florida pada 8 Mei, sebelum peluncuran dijadwalkan ulang pada 21 Mei oleh NASA dan Axiom Space.

Kedua astronot Arab Saudi itu diharapkan bergabung dengan astronot Uni Emirat Arab (UEA) Sultan Al Neyadi yang sedang dalam misi enam bulan di ISS.

Astronot Peggy Whiston dan pelopor bisnis dan pilot John Shoffner juga akan menjadi bagian dari misi Axiom Space 2.

Sebelumnya, seorang astronot dari Uni Emirat Arab (UEA) akan mengukir sejarah sebagai orang Arab pertama yang melakukan spacewalk.

Insinyur penerbangan Sultan Al Neyadi akan bergabung dengan astronot NASA, Steve Bowen dalam perjalanan ruang angkasa selama hampir tujuh jam di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Al Neyadi adalah orang Emirat pertama yang bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), tempat dia akan tinggal selama beberapa bulan ke depan Dia astronot Muslim ke-11 yang pergi ke luar angkasa.

Pada tahun 2007, astronot Malaysia, Sheikh Muszaphar Shukor menjadi Muslim pertama di ISS.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)