Nyata atau Imajinasi, Adegan Megalodon Makan Dinosaurus T-Rex di Trailer Film Meg 2

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:54 WIB
loading...
Nyata atau Imajinasi, Adegan Megalodon Makan Dinosaurus T-Rex di Trailer Film Meg 2
T-Rex dan Megalodon tidak hanya berbeda masa hidup tapi juga berbeda ukuran tubuh. Foto/Reddit
A A A
JAKARTA - Trailer film Meg 2 yang diperani aktor Jason Statham baru saja dirilis dan berhasil membuat orang bertanya-tanya. Trailer yang sangat singkat itu berhasil mencuri perhatian banyak orang karena menampilan adegan ngeri dimana hiu purba, Megalodon memangsa seekor T-Rex.

Adegan itu mengerikan sekaligus mengherankan. Pasalnya kedua hewan itu berada di puncak rantai makanan sebagai predator atau apex predator.

Dari segi ukuran keduanya juga sangat besar. Megalodon diyakini mampu mencapai ukuran 20 meter. Bobot Megalodon juga sangat fantastis karena bisa mencapai 100.000 kilogram.

Sangat jauh berbeda dengan ukuran T-Rex yang paling tinggi cuma mencapai enam meter. Tentu sangat wajar jika di trailer itu diperlihatkan Megalodon bisa menyaplok langsung T-Rex.



Nyata atau Imajinasi, Adegan Megalodon Makan Dinosaurus T-Rex di Trailer Film Meg 2


Hanya saja adegan itu justru menurut Fiona Jackson, analis dari Mail Online sangat salah kaprah. Menurutnya kedua hewan prasejarah itu justru hidup di masa yang berbeda.

Megalodon hidup di zaman Miosen dan Pliosen di era Kenozoikum pada 65 juta tahun lalu. Sebaliknya T-Rex justru hidup 66 juta tahun yang lalu di masa Cretaceous Akhir. Di masa itu Megalodon justru sudah punah karena kalah bersaing dengan Hiu Putih Raksasa atau The Great White Shark yang berkuasa di era Cretaceous Awal.

"Jadi kedua predator iytu sama sekali tidak bisa bertemu karena ada gap sepanjang 70 juta tahun di antara keduanya," jelas Fiona Jackson.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)