NASA Siapkan Misi Kedua Perjalanan Pribadi ke Stasiun Luar Angkasa

Jum'at, 12 Mei 2023 - 20:16 WIB
loading...
NASA Siapkan Misi Kedua Perjalanan Pribadi ke Stasiun Luar Angkasa
NASA siapkan misi kedua perjalanan pribadi ke stasiun luar angkasa. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - NASA, Axiom Space, dan SpaceX, sedang membuat persiapan akhir untuk misi kedua, ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Empat anggota kru AX-2 akan mengikuti perjalanan ini.

Dilansir dari Digital Trend, mereka akan melakukan perjalanan ke stasiun di atas kapsul SpaceX Crew Dragon yang diluncurkan oleh roket Falcon 9 dari Kennedy Space Center, di Florida.

"Misi ini dijadwalkan, pada Minggu 21 Mei," tulis laman itu, dikutip Jumat (12/5/2023).



Keempat orang itu adalah Peggy Whitson, Komandan Misi dan Direktur Spaceflight Manusia Axiom, John Shoffner, pilot, Ali Alqarni, spesialis misi, dan Rayyanah Barnawi, spesialis misi.

"Mereka akan menghabiskan 10 hari di pos terdepan orbital, tinggal dan bekerja bersama kru tujuh astronot saat ini," sambungnya.

Whitson adalah mantan astronot Amerika yang berpartisipasi dalam tiga penerbangan ruang angkasa dengan total 665 hari. Jam terangnya tercatat sebagai astronot Amerika atau astronot wanita terlama di dunia.

Sedang Shoffner adalah pengusaha dan investor AS yang sukses. Sementara Alqarni, pilot yang berpengalaman, dan Barnawi, seorang peneliti biomedis dan akan menjadi orang pertama dari Arab Saudi yang mengunjungi ISS.



"Setiap kursi di atas misi pribadi Axiom Space diyakini menelan biaya sekitar USD50 juta, yang akan keluar dari saku peserta atau melalui pendanaan," papar laman itu lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)