NASA Siapkan Misi Kedua Perjalanan Pribadi ke Stasiun Luar Angkasa

Jum'at, 12 Mei 2023 - 20:16 WIB
Selama di luar angkasa, mereka akan melakukan berbagai penelitian ilmiah, menyelidiki teknologi baru, dan terlibat dengan audiens di seluruh dunia, dalam upaya untuk menginspirasi minat pada sains, teknologi, teknik, seni, dan matematika.

Bagian dari pekerjaan mereka juga melibatkan meletakkan dasar dan mengidentifikasi kemampuan utama yang diperlukan untuk Stasiun Aksioma, sebuah stasiun ruang angkasa komersial.

Untuk diketahui, Ax-2 Crewmembers baru-baru ini menyelesaikan periode pelatihan intensif untuk membuat mereka terbiasa dengan interior stasiun ruang angkasa.

"Mereka sekarang dalam periode karantina dua minggu untuk memastikan mereka tidak membawa bug apa pun ke ISS," jelasnya.

Axiom Space, SpaceX, dan NASA sebelumnya bermitra pada April 2022, untuk meluncurkan misi kru all-private pertama-AX-1-dari tanah AS. Perjalanan itu seharusnya 10 hari, tetapi keempatnya akan tinggal seminggu.

Administrator NASA Bill Nelson menggambarkan pelayaran itu sebagai langkah penting dalam membuka peluang bagi pelancong ruang angkasa dan mencapai tujuan NASA untuk memungkinkan bisnis komersial.