Pesawat Jet Mewah HondaJet Buka Cabang di Asia Tenggara, Segini Harganya

Senin, 15 Mei 2023 - 11:38 WIB
loading...
Pesawat Jet Mewah HondaJet Buka Cabang di Asia Tenggara, Segini Harganya
HondaJet sudah bisa dibeli oleh perusahaan maupun pribadi di Indonesia. Foto: dok Honda Aircraft Company
A A A
JAKARTA - Honda Aircraft Company akhirnya memperluas ekspansi bisnisnya ke wilayah Asia Tenggara. Para sultan di Indonesia kini bisa membeli pesawat jet mewah ini lebih mudah.

Perusahaan produsen pesawat terbang pribadi dibawah grup Honda Motor Co itu baru saja meresmikan dua kantor perwakilan penjualan resminya yang berada Bangkok dan Singapura pada 10 Mei 2023.

Kantor penjualan ini diharapkan mampu melayani kebutuhan konsumen HondaJet di wilayah Asia Tenggara dengan lebih cepat. Kantor perwakilan penjualan Forth Corporation Public Company Limited berada di Bangkok. Melayani penjualan HondaJet di Negara Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja dan Myanmar.

Pesawat Jet Mewah HondaJet Buka Cabang di Asia Tenggara, Segini Harganya

Interior HondaJet yang sangat mewah.

Sementara kantor perwakilan penjualan WingsOverAsia Pte Ltd yang berada di Singapura melayani penjualan HondaJet di Negara Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei dan Filipina.

Vice President of Sales of Honda Aircraft Company Peter Kriegler menyebut bahwa Asia Tenggara merupakan pasar luas dan dinamis untuk penerbangan bisnis. “Kami sangat antusias untuk memperluas kehadiran di kawasan ini untuk memperdalam hubungan dengan pelanggan lokal,” bebernya.

Pesawat Jet Mewah HondaJet Buka Cabang di Asia Tenggara, Segini Harganya

COO Forth Corporation Public Company Limited Pattanan Amatanon menyebut bahwa HondaJet memiliki keunggulan di pasar jet pribadi karena kemewahannya, efisiensi, serta jangkauan bahan bakar. “Sehingga membuat HondaJet cocok untuk wilayah ini,” ujarnya.



Armada global HondaJet telah memiliki 170.000 jam terbang dan memiliki total 230 pesawat di seluruh dunia. Honda Aircraft Company berkomitmen memperluas jaringan layanannya ke lebih dari 20 tempat di seluruh dunia dimana penjualan serta layanan Honda Aircraft Company telah menjangkau pasar Amerika, Eropa, dan Asia.

Tentu saja, HondaJet tidak hanya dijual untuk para sultan yang ingin memiliki pesawat pribadi. Tapi juga maskapai penerbangan pariwisata, atau bahkan maskapai besar yang ingin menambah layanan.

Berapa harganya? Di Amerika, HondaJet ditawarkan mulai USD5 juta (Rp75 miliar)-USD 7 juta (Rp100 miliar).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)