Belasan Ahli Asal Indonesia Dinilai Mampu dalam Penelitian Bioteknologi

Senin, 01 Mei 2023 - 16:54 WIB
loading...
Belasan Ahli Asal Indonesia Dinilai Mampu dalam Penelitian Bioteknologi
Talenta global gelombang pertama ini terdiri atas alumni universitas terkemuka, termasuk Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Mereka akan memulai bekerja di departemen QA/QC di Osong Smart Factory milik Daewoong Pharmaceutical
A A A
SEOUL - Daewoong Pharmaceutical perusahaan farmasi asal Korea Selatan telah mulai mengamankan talenta global yang luar biasa guna mengambil langkah maju menuju perusahaan besar global.



Pada 27 April lalu, CEO Jeon Seng-ho dan Lee Chang-jae mengumumkan bahwa Daewoong Pharmaceutical telah merekrut 19 talenta asal Indonesia dengan latar belakang farmasi dan bioteknologi untuk menguatkan kapabilitas penelitian dan pengembangan (R&D).

Daewoong telah menyeleksi ahli dalam bidang teknik, kimia, biologi, dan farmasi dari Indonesia. Talenta global gelombang pertama ini terdiri atas alumni universitas terkemuka, termasuk Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Mereka akan memulai bekerja di departemen QA/QC di Osong Smart Factory milik Daewoong Pharmaceutical di Korsel.

Dengan mengutamakan pertumbuhan karyawan, Daewoong juga memberi kesempatan para karyawannya untuk memperluas area keahlian kerja mereka agar dapat menjadi profesional di bidang masing-masing, seperti produksi, riset, pengembangan, dan bisnis global, melalui sistem career development program (CDP).

Karyawan dengan kemampuan penelitian yang baik dapat mengembangkan karier mereka sebagai ahli R&D di bidang penelitian dan pengembangan dengan mempelajari obat-obatan baru kimia, obat generik, obat baru yang ditingkatkan, obat baru biologi, dan bio-similar, serta meneliti metode resep, proses, dan pengujian kualitas di pusat penelitian.

Selain itu, berdasarkan hasil penelitian, mereka memiliki kesempatan untuk menjadi profesional regulasi (RA) yang mendapatkan dan mengevaluasi lisensi farmasi, serta berkontribusi pada bisnis luar negeri Daewoong Group, dan tumbuh sebagai pemimpin bisnis global.

Perekrutan talenta global Daewoong beroperasi dalam format 'All-care' dalam upaya memastikan bahwa para karyawan yang diterima dan pindah ke Korea nantinya dapat beradaptasi dengan lancar, sehingga para karyawan dapat fokus dalam pekerjaan mereka.

Perusahaan juga menyediakan program bantuan yang rinci seperti tempat tinggal, panduan hidup di Korea, dan kebutuhan dasar lainnya seperti aktivasi perangkat komunikasi, aktivasi sistem finansial, dan bantuan dasar lainnya yang diberikan dalam welcome kit Daewoong.

Kelompok pertama talenta global telah tiba di Korea pada 24 April melalui Bandara Internasional Incheon menghadiri upacara penyambutan dan orientasi bersama Lee Seung-ha, direktur pabrik Osong Daewoong Pharmaceutical, dan para karyawan lain setelah sampai di Osong Smart Factory tempat mereka akan bekerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)