Dubai Klaim Bulan Buatannya Bisa Berubah-ubah Bentuk seperti Aslinya

Minggu, 21 Mei 2023 - 20:08 WIB
loading...
Dubai Klaim Bulan Buatannya Bisa Berubah-ubah Bentuk seperti Aslinya
Bulan buatan Dubai akan bisa berubah-ubah bentuk. FOTO/ MIRROR
A A A
EMIRAT - Dubai berencana membangun replika bulan raksasa di atas gedung pencakar langit. Meskipun tiruan, bulan ini nantinya akan berubah-ubah bentuk seperti bulan aslinya.



Seperti dilansir dari Metro, Minggu (21/5/2023, pengusaha Kanada Michael Henderson berencana mendirikan replika setinggi 274 meter di atas gedung setinggi 30 meter.

Menurut Henderson, proyek yang dijuluki Moon Dubai ini akan memberikan pengalaman unik seolah-olah berada di luar angkasa tanpa harus menaiki roket dan berharap dapat menarik 2,5 juta wisatawan setahun.

Proyek yang diusulkan Henderson mencakup resor tujuan di dalam struktur berbentuk bola yang dilengkapi dengan hotel dengan 4.000 kamar dan koloni yang akan memberikan sensasi berjalan di bulan kepada para tamu.

Strukturnya akan sepenuhnya bulat dan dapat diterangi secara bergantian sebagai bulan purnama, setengah, atau sabit.

Rencana proyek yang dikenal dengan nama Moon Dubai ini disiapkan oleh perusahaan arsitektur asal Kanada, Moon World Resorts.

Sementara itu, co-founder Moon World Resorts, Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson mengatakan, Moon Dubai akan mempengaruhi setiap aspek ekonomi UEA termasuk sektor pengaruh.

Ia mengatakan, aspek lain yang juga menjadi sasaran adalah transportasi, real estate komersial dan residensial, infrastruktur, jasa keuangan, penerbangan dan antariksa, energi, pertanian, teknologi dan pendidikan.

Diperkirakan akan memakan waktu satu tahun lagi untuk pengembangan sebelum proses konstruksi empat tahun.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)