AS Siapkan Pesawat Pengebom B-1 Bone sebagai Peluncur Rudal Hipersonik

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:53 WIB
loading...
A A A
Mesin scramjet tidak bekerja secara efisien pada kecepatan yang lebih rendah, jadi biasanya memerlukan semacam pendorong roket untuk mempercepat mencapai kecepatan optimal. Kecepatan hipersonik didefinisikan sebagai apa pun di atas Mach 5.

HyFly 2 juga memiliki konfigurasi yang disebut 'waverider' di mana rudal dirancang untuk melewati gelombang kejut yang dihasilkan selama penerbangan berkecepatan tinggi. Boeing memiliki pengalaman sebelumnya dengan desain seperti ini, terutama eksperimen X-51A Waverider yang dilakukan Angkatan Udara beberapa kali uji terbang antara tahun 2010 dan 2013.
AS Siapkan Pesawat Pengebom B-1 Bone sebagai Peluncur Rudal Hipersonik


“Kami melanjutkan upaya pengurangan risiko untuk HyFly 2 dengan mematangkan teknologi dan aplikasi potensial di masa depan,” kata Boeing kepada The War Zone. Pengebom B-1B dengan struktur LAM yang mampu membawa HyFly 2, HACM, dan muatan lainnya, tampaknya akan menjadi bagian penting dari pengembangan senjata hipersonik AS.



Enam cantelan ini bisa juga digunakan untuk membawa 6 rudal penghancur bunker GBU-72/B seberat 5.000 pon. Tiang-tiang ini dapat diisi dengan senjata konvensional lainnya, termasuk total 48 Bom Diameter Kecil (SDB) GBU-39/B.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)