India Mendidih! Suhu Panas Sentuh 45 Derajat Celcius

Rabu, 24 Mei 2023 - 13:21 WIB
loading...
India Mendidih!  Suhu Panas Sentuh 45 Derajat Celcius
Saat suhu mencapai 45 derajat Celcius di negara bagian Uttar Pradesh, beberapa daerah lain dilaporkan mati listrik selama lebih dari 12 jam. FOTO/ NDTV
A A A
NEW DELHI - India saat ini dilanda cuaca panas ekstrem mencapai 45 derajat Celcius di negara bagian Uttar Pradesh dan beberapa daerah lain mencatat suhu di atas 40-42 derajat Celcius.



Bahkan beberapa daerah di barat laut dan tenggara India saat ini bersiap menghadapi cuaca panas yang tidak biasa.

Faktanya, peringatan cuaca buruk juga dikeluarkan di New Delhi karena suhu yang sangat tinggi melanda beberapa bagian negara.

Departemen Meteorologi India mengeluarkan peringatan gelombang panas di tujuh negara bagian India selatan dan tengah pekan lalu.

Peringatan cuaca kini telah diperluas ke ibu kota dan beberapa negara bagian utara lainnya karena panas melebihi tingkat normal.

Ia juga memperingatkan bahwa panas terik akan berlanjut selama beberapa hari ke depan sebelum diperkirakan akan turun hujan.

Menurut badan tersebut, musim barat daya diperkirakan akan dimulai pada minggu pertama bulan Juni yang menyebabkan suhu tetap tinggi lebih lama dari biasanya.

Saat suhu mencapai 45 derajat Celcius di negara bagian Uttar Pradesh, beberapa daerah lain dilaporkan mati listrik selama lebih dari 12 jam.

Situasi ini masih terjadi meski pada Maret lalu sudah ada perintah yang memerintahkan seluruh pembangkit listrik di Tanah Air beroperasi dengan kapasitas penuh untuk mengurangi insiden pemadaman listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)