Astronot ISS Melihat Langsung Keajaiban Kakbah dari Luar Angkasa, Bercahaya Terang

Sabtu, 27 Mei 2023 - 15:09 WIB
loading...
Astronot ISS Melihat Langsung Keajaiban Kakbah dari Luar Angkasa, Bercahaya Terang
Astronot ISS jadi saksi Kakbah bercahaya terang benderang dilihat dari luar angkasa.FOTO/ DOK ISS
A A A
BERLIN - Rayyanah Barnawi menyaksikan secara langsung keajaiban Kakbah dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Astronot wanita pertama Arab Saudi itu jadi saksi Kakbah bercahaya terang benderang dilihat dari luar angkasa.



Makkah menjadi salah satu kota yang disucikan karena terdapat Kakbah yang merupakan kiblat beribadah bagi umat Islam dunia.

Tak hanya Rayyanah, foto-foto Kakbah dari luar angkasa juha diabadikan seorang astronot dari Uni Emirat Arab (UAE), Sultan Al Neyadi.

Astronot UAE membagikan rekaman indah kota Makkah, Kakbah dan Madinah seperti yang dilihat dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), laporan Arab News, Minggu (27/5/2023)

Al Neyadi berkisah saat itu dirinya tengah memperbesar dan memperkecil rekaman bagian barat Arab Saudi pada malam hari.

Klip pertama menunjukkan kota Madinah, kemudian beralih ke Jeddah sebelum menampilkan Makkah, dengan Kabah bersinar paling terang dari luar angkasa.

“Mereka bersinar seperti bintang, dan ini adalah salah satu pemandangan terindah yang pernah saya lihat,” katanya dalam video yang diunggah ke akun Twitternya @Astro_Alneyadi.

Al Neyadi menyebut rekaman video Makkah dan Madinah dari luar angkasa itu sebagai “hadiah untuk anak-anak Salman di malam yang diberkati ini”.

Astronot UEA itu tiba di stasiun yang melayang di jalur orbit 408 km di atas permukaan bumi itu pada 3 Maret 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)