Program Roket SLS NASA Molor 6 Tahun, Anggaran Bengkak Rp89 Miliar

Senin, 29 Mei 2023 - 18:28 WIB
loading...
A A A
Inspektur Jenderal juga menyalahkan penggunaan kontrak "biaya-plus" yang memungkinkan pemasok menggelembungkan anggaran dengan lebih mudah, daripada kontrak dengan harga tetap. Laporan tersebut merekomendasikan agar pekerjaan yang akan datang dialihkan dan manajemen NASA menyetujui kedelapan rekomendasi tersebut.

Proyek misi bulan Artemis didasarkan pada program Constellation, awalnya diluncurkan pada tahun 2005 dengan tujuan kembali ke bulan pada tahun 2020 dan akhirnya ke Mars. Pembatalan proyek itu oleh pemerintahan Obama mendapat kecaman luas, terutama karena program tersebut menjamin pekerjaan di seluruh AS.

Namun, Undang-Undang Otorisasi NASA tahun 2010, yang diperkenalkan pada tahun yang sama, mengamanatkan pembangunan SLS dan mengharuskan penggunaan ulang teknologi, kontrak, dan tenaga kerja yang ada dari Constellation. Itu juga membutuhkan kemitraan dengan perusahaan ruang angkasa swasta.

SpaceX, misalnya, sedang mengembangkan sistem roket Starship miliknya sendiri, yang juga mampu membawa astronot ke Bulan dan Mars. Namun, Starship meledak pada misi peluncuran orbit pertamanya, dan mungkin tidak akan terbang lagi dalam waktu dekat.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)