Agar Kecoak Tidak Masuk Rumah, Coba Lakukan Hal Ini

Jum'at, 16 Juni 2023 - 16:09 WIB
loading...
Agar Kecoak Tidak Masuk Rumah, Coba Lakukan Hal Ini
Jadi cara terbaik untuk mengusir kecoak adalah dengan memastikan semua kondisi di dalam rumah bersih dan kering. Keran yang bocor dan pipa yang meneteskan air menjadi daya tarik bagi kecoak. Foto/callnorthwest
A A A
JAKARTA - Kecoak dikenal sebagai serangga menjijikan karena suka dengan kotoran dan berkembang biak dengan cepat. Untuk mencegah kecoak masuk ke rumah atau berkembang biak, harus menjaga kebersihan secara rutin.

Fokus utama kecoak adalah menemukan sumber makanan. Jadi agar kecoak tidak masuk ke dalam rumah, simpan makanan di ruang yang rapat.

“Hentikan penyebaran remah-remah dan kotoran sisa makanan. Jaga kebersihan lemari, peralatan, dan area penyimpanan lainnya,” tulis laman the pest rangers, Jumat (16/6/2023).



Jadi cara terbaik untuk mengusir kecoak adalah dengan memastikan semua kondisi di dalam rumah bersih dan kering. Keran yang bocor dan pipa yang meneteskan air menjadi daya tarik bagi kecoak.

Oleh karena itu, periksa semua bak mandi, wastafel, dan area cuci, pastikan tidak bocor. Selain itu, jaga barang-barang di kamar mandi tetap tersegel dan kering, seperti sikat gigi.

Celah dan celah adalah tempat persembunyian yang sempurna untuk kecoak. Biasanya kecoak membangun rumah di dalam lubang kabel, kotak kardus, stopkontak, dan lampu. Jadi tutup semua tempat persembunyian potensial itu.

Untuk mencegah kecoak masuk ke rumah, jaga kebersihan di sekitar rumah, seperti halaman dan taman. Hilangkan puing-puing, sampah, dan tumpukan kayu. Selanjutnya, perkuat eksterior rumah dengan menutup semua retakan dan lubang di dinding atau fondasi.



Cara lain untuk mengusir kecoak adalah dengan menggunakan pengobatan alami yang mengusir hama ini. Di antaranya menggunakan minyak peppermint, minyak cedarwood, dan minyak cypress, yang cukup efektif mengusir kecoak.

Selain itu, serangga ini membenci bau daun salam yang dihancurkan dan menghindari bubuk kopi. Bila ingin mencoba cara alami untuk membunuhnya, bisa campurkan gula halus dan asam borat.

“Gula bertindak sebagai umpan, sementara asam borat akan membunuh kecoak. Metode ini tidak beracun, tetapi sebaiknya jauhkan ramuan ini dari anak-anak dan hewan peliharaan,” tulis laman the pest rangers.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2781 seconds (0.1#10.140)