Virus West Nile Dinyatakan Telah Menyebar di Seluruh Amerika Serikat

Senin, 19 Juni 2023 - 15:25 WIB
loading...
Virus West Nile Dinyatakan Telah Menyebar di Seluruh Amerika Serikat
Amerika Serikat memperingatkan tentang virus West Nile. FOTO/ CNET
A A A
NEW YORK - Pejabat kesehatan masyarakat di Amerika Serikat (AS) memperingatkan tentang virus West Nile yang kini menyebar ke seluruh negeri.



Seperti dilansir dari New York Post, (19/6/2023), Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan mengumumkan kasus pertama virus yang ditularkan oleh nyamuk di negara bagian Iowa, yang melibatkan seorang pria tua berusia antara 61 dan 80 tahun di Plymouth County.

“Cuaca musim panas menyebabkan banyak warga yang beraktivitas di luar ruangan sehingga meningkatkan risiko digigit nyamuk,''

“Gigitan nyamuk pembawa virus adalah penyebab utama manusia tertular virus serupa,” kata departemen itu.

Data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menunjukkan ada 13 kasus virus West Nile tahun ini di seluruh AS per 13 Juni.

Kasus-kasus tersebut dilaporkan di negara bagian Oregon, Arizona, Wyoming, Nebraska, Illinois, Louisiana, Georgia, Carolina Selatan, dan Pennsylvania. Empat dari semua kasus terjadi di Arizona.

Kasus virus West Nile terjadi saat musim nyamuk dimulai, yaitu sekitar musim panas dan berlanjut hingga musim gugur.

Sejauh ini belum ada vaksin atau obat untuk mengobati virus tersebut, dengan sekitar satu dari lima orang yang terinfeksi mengalami demam dan beberapa gejala lainnya, dengan satu dari 150 pasien berisiko mengalami kondisi serius dan fatal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)