10 Perampokan Terbesar Sepanjang Masa, Diktator Irak Bawa 3 Truk Uang Hasil Curian

Selasa, 20 Juni 2023 - 10:04 WIB
loading...
A A A
Para perampok dengan cepat menyadari bahwa gudang itu tidak hanya menyimpan banyak uang, tetapi juga emas dan berlian. Mereka kabur dengan menjarah USD41 juta, dan mengucapkan selamat Natal kepada para penjaga di jalan keluar. Sebagian besar perampok ditangkap - tetapi emasnya masih buron.

7. Perampokan Northern Bank, Irlandia Utara
10 Perampokan Terbesar Sepanjang Masa, Diktator Irak Bawa 3 Truk Uang Hasil Curian

Foto/Ist

Nilai curian: USD41 juta (Rp589,4 Miliar)

Seminggu sebelum Natal 2004, perampok di Belfast, Irlandia Utara, berpakaian seperti polisi dan memasuki rumah dua manajer bank. Keluarga mereka disandera, dan para manajer diinstruksikan untuk bekerja seperti biasa keesokan harinya.

Ketika jam kerja berakhir, para manajer membiarkan pencuri masuk ke bank, di mana mereka mencuri sekitar 26,5 juta poundsterling Inggris dan mata uang asing tambahan.

8. Perampokan Bank Inggris di Timur Tengah
Nilai curian: USD44,5 juta (Rp639,7 Miliar)

Pada tahun 1976, ketika perang saudara pecah di Lebanon, kawanan perampok mengambil untung dari konflik tersebut.
Dalam salah satu perampokan paling berani sepanjang masa, kelompok ini menggunakan bahan peledak untuk menerobos tembok sebuah gereja Katolik dan memasuki Bank Inggris di Timur Tengah.

Mereka membawa serta tukang kunci profesional untuk membuka brankas. Para perampok membawa kabur uang tunai USD44,5 juta, saham, emas batangan, permata, dan barang berharga lainnya.

9. Pencurian bank United California Amerika Serikat
Nilai curian: USD30 juta(Rp431,3 Miliar)

Pada tahun 1972, Amil Dinsio, seorang penjahat profesional dari Ohio,AS mengumpulkan enam perampok dan menerbangkan mereka ke California.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)