Titik Hilangnya Kapal Selam Wisata Titanic di Area yang Paling Ditakuti Pelaut

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:57 WIB
loading...
Titik Hilangnya Kapal Selam Wisata Titanic di Area yang Paling Ditakuti Pelaut
Proses pencarian kapal selam Titanic. FOTO/ DAILY MAIL
A A A
WASHINGTON - Kapal selam wisata yang hilang saat menyelam menuju bangkai kapal Titanic, dengan lima orang di dalamnya, memiliki sisa pasokan udara kurang dari 30 jam. Kapal selam ini dipastikan hilang di wilayah Samudra Atlantik

Kontak dengan kapal selam kecil 'Titan' itu hilang sekitar satu jam 45 menit setelah menyelam ke dasar laut di lepas pantai Newfoundland, Kanada, pada Minggu.



Misi pencarian terus berlanjut, dan Departemen Pertahanan Nasional Kanada mengatakan sejumlah kapal sedang dalam perjalanan menuju lokasi.

Sebuah kapal Angkatan Laut Kerajaan Kanada yang dilengkapi dengan ruangan terapi hiperbarik juga dilibatkan.

Juru bicara Penjaga Pantai, Kapten Jamie Frederick mengatakan dalam jumpa pers bahwa pencarian kapal yang hilang itu "sangat rumit", dan tim bekerja sepanjang waktu.

Pengusaha Inggris keturunan Pakistan, Shahzada Dawood, 48 tahun, dan putranya yang berumur 19 tahun, Suleman.

Ada lima orang di dalam kapal selam itu. Pertama, pengusaha Inggris keturunan Pakistan, Shahzada Dawood, 48 tahun, dan putranya yang berumur 19 tahun, Suleman.

Pengusaha yang akrab dengan dunia penjelajahan asal Inggris, Hamish Harding, 58 tahun, juga berada di dalamnya.Paul-Henry Nargeolet, 77 tahun, eks penyelam Angkatan Laut Prancis - yang telah menjelajahi bangkai kapal Titanic, juga ikut di dalamnya.

Stockton Rush, 61 tahun, Kepala Eksekutif OceanGate - perusahaan di balik penyelaman tersebut - ikut pula dalam kapal selam tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)