7 Pemakaman Termahal di Dunia, Ada yang Rp500 Miliar Lebih

Senin, 26 Juni 2023 - 10:02 WIB
loading...
7 Pemakaman Termahal di Dunia, Ada yang Rp500 Miliar Lebih
Dengan kemajuan zaman, media dan cara pemakaman pun mengalami perkembangan yang mewah untuk menyediakan tempat peristirahatan terakhir yang indah bagi mereka yang telah pergi. (Ist)
A A A
JAKARTA - Berupaya memberikan pemakaman terbaik di dunia mungkin merupakan keinginan setiap keluarga dan kerabat. Walaupun membutuhkan biaya yang cukup besar, pemakaman tersebut bertujuan untuk mengabadikan momen terakhir bersama mereka yang telah meninggal.

Setiap budaya dan agama memiliki proses pemakaman dengan ciri khasnya. Seperti dikremasi, dimakamkan menggunakan peti mati, atau bahkan hanya dengan menggunakan kain.

Dengan kemajuan zaman, media dan cara pemakaman pun mengalami perkembangan yang mewah untuk menyediakan tempat peristirahatan terakhir yang indah bagi mereka yang telah pergi.

Berikut ini adalah 7 Pemakaman Termahal di Dunia

1. Pemakaman Langit dengan Biaya Mencapai 34 Juta USD

Pemakaman ini memiliki keterbatasan ruang sehingga jasad harus dikremasi menjadi abu dengan berat antara dua hingga empat kilogram.

Abu tersebut kemudian diluncurkan ke angkasa menggunakan pesawat khusus dengan biaya 12.000 USD untuk setiap gram abu. Abu tersebut akan mengelilingi bumi atau bahkan melintasi tata surya.

Beberapa tokoh terkenal seperti Leroy Gordon Cooper (Antariksawan), Timothy Leary (Psikolog), dan Gene Roddenberry (Produser) telah menjalani pemakaman ini.

2. Westwood Village Memorial Park, Los Angeles dengan Biaya 46 Juta USD

Westwood Village Memorial Park terletak di tengah Kota Los Angeles, California, Amerika Serikat. Pemakaman ini menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi para bintang Hollywood terkenal seperti Marilyn Monroe, Rodney Dangerfield, Burt Lancaster, Farrah Fawcett, Natalie Wood, dan Dean Martin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)