Fakta Menarik Jarak Masjidilharam-Masjidilaqsa 767 Mil via Google Earth, Ternyata Sesuai dengan Al-Qur’an

Selasa, 27 Juni 2023 - 08:56 WIB
loading...
Fakta Menarik Jarak Masjidilharam-Masjidilaqsa 767 Mil via Google Earth, Ternyata Sesuai dengan Al-Qur’an
Masjidilharam dan Masjidilaqsa merupakan dua tempat suci dan bersejarah bagi umat Islam. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Masjidilharam dan Masjidilaqsa merupakan dua tempat suci dan bersejarah bagi umat Islam . Adapun alasannya sendiri karena kedua lokasi tersebut pernah menjadi tempat singgah Nabi Muhammad SAW ketika peristiwa Isra Miraj.

Masjidilharam merupakan tempat paling suci dan menjadi kiblat bagi umat Islam di seluruh dunia. Di dalamnya, terdapat bangunan Ka'bah yang suci dan sangat dimuliakan.

Di sisi lain, Masjidilaqsa juga termasuk tempat suci dan bersejarah bagi umat Islam. Dulunya, Masjidilaqsa menjadi kiblat pertama umat Muslim sebelum akhirnya dialihkan ke Ka’bah di Makkah.

Terkait lokasinya, jarak antara Masjidilharam dan Masjidilaqsa terbilang cukup jauh. Masjidilharam berada di kawasan Al-Haram, Mekkah, Arab Saudi. Sementara Masjidilaqsa berlokasi di Palestina.



Di luar perbedaan jarak antar lokasinya yang jauh, terdapat sebuah fakta menarik di dalamnya. Jarak lokasi antara Masjidil Haram-Masjidil Aqsa ternyata sesuai dengan Al-Qur’an.

Hal ini sebelumnya pernah diulas oleh sebuah akun Instagram @ridzuanongpodcast. Pada sebuah postingannya, dia pernah menunjukan salah satu keajaiban Al-Qur’an.

Dalam Al-Qur’an, kata Masjidilaqsa pernah disebut pada Surat Al Isra ayat 1. Sementara itu, kata Masjidilharam juga turut disebutkan dalam ayat tersebut.



Namun, sebelum disebut dalam Surat Al Isra, kata Masjidilharam terakhir kali disebutkan dalam Surat At Taubah ayat 28. Melihat jarak antara Surat At Taubah ayat 28 menuju Surat Al Isra ayat 1, jaraknya adalah sekitar 767 ayat.

Fakta menariknya disini adalah jarak ayat tersebut ternyata sama dengan jarak lokasi Masjidilharam menuju Masjidilaqsa ketika dilakukan pencarian melalui Google Earth.

Melalui Google Earth, ketika dilakukan pencarian jarak antara Masjidilharam-Masjidilaqsa, jarak yang ditemukan adalah menjadi 767 mil. Sehingga angka tersebut sama dengan jarak 767 ayat yang sebelumnya diulas.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)