Fosil Dinosaurus Terbang Terganas dan Monster Loch Ness Siap Dilelang

Kamis, 13 Juli 2023 - 15:06 WIB
loading...
Fosil Dinosaurus Terbang Terganas dan Monster Loch Ness Siap Dilelang
2 Kerangka dinosaurus akan dilelang pada 26 Juli di Sothebys, New York. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Dua kerangka dinosaurus termasuk reptil terbang ganas yang sama yang terlihat di film Jurassic Park dan satu lagi dari hewan prasejarah Loch Ness akan dilelang di New York bulan ini.

Perusahaan lelang Sotheby mengatakan bahwa salah satu monster yang dijuluki Nessie, bersama dengan hewan legendaris yang hidup di danau dalam di Skotlandia, diperkirakan akan laku antara USD600.000 dan USD800.000.



Seperti dilansir dari Daily Star, Jenis dinosaurus yang dikenal sebagai plesiosaurus terakhir dilelang di Paris pada 2020 dan kemudian disimpan di museum swasta di Jerman.

Kepala Sains dan Budaya Populer Sotheby, Cassandra Hotton, mengatakan kerangka sepanjang 11 meter itu ditemukan di sebuah tambang di Inggris pada 1990.

Dapat dipahami bahwa kerangka tersebut hampir 75 persen lengkap dan dalam kondisi luar biasa.

Dengan kepala kecil, leher panjang, dan sirip, plesiosaurus hidup pada periode Jurassic Bawah, sekitar 190 juta tahun lalu.

"Sejarah plesiosaurus juga terkait erat dengan monster Loch Ness yang sulit ditangkap dalam cerita rakyat Skotlandia, karena banyak yang membuat perbandingan morfologis antara plesiosaurus dan 'Nessie' yang terkenal," kata Sotheby's.

Kerangka itu akan dilelang pada 26 Juli di Sotheby's, New York.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4449 seconds (0.1#10.140)