Rusia Operasikan Kapal Perang Zyklon Bersenjata Sistem Rudal Pantsir-M

Kamis, 13 Juli 2023 - 23:50 WIB
loading...
A A A
Keakuratan Pantsir-M versi angkatan laut sangat tinggi, berkat radar canggih dan sistem penargetan elektro-optiknya. Sistem dapat melibatkan target dengan tingkat presisi tinggi, yang meminimalkan risiko kerusakan tambahan dan memaksimalkan efektivitas sistem.

Pantsir-M versi angkatan laut juga mampu melibatkan banyak target secara bersamaan, yang membuatnya menjadi sistem pertahanan udara yang sangat efektif untuk kapal angkatan laut. Sistem ini dapat menyerang hingga empat target pada saat yang sama, yang memungkinkannya melindungi kapal dari berbagai ancaman sekaligus.



Pantsir-M atau dalam bahasa Rusia Carapace-M adalah sistem senjata jarak dekat angkatan laut (CIWS) jamming-resistant. Pantsir-M mulai beroperasi pada tahun 2018 menggantikan sistem Kashtan-M di Angkatan Laut Rusia.

Pantsir-M dilengkapi dengan sistem identifikasi teman atau musuh dan dipersenjatai dengan rudal 57E6 Pantsir versi angkatan laut dan rudal Hermes-K. Persenjataan sekundernya adalah dua meriam putar enam laras 30x165mm dengan jangkauan 5 km.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)