Icon of The Seas Kapal Pesiar Berukuran 5 Kali Lebih Besar dari Titanic

Selasa, 18 Juli 2023 - 14:07 WIB
loading...
Icon of The Seas Kapal Pesiar Berukuran 5 Kali Lebih Besar dari Titanic
Kapal pesiar terbesar di dunia, Icon of The Seas, berukuran lima kali Titanic . FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Kapal pesiar terbesar di dunia, Icon of The Seas, berukuran lima kali Titanic dan dilengkapi seperti kota terapung, menyelesaikan pelayaran uji cobanya minggu lalu.



Seperti dilansir dari Daily Mail, kapal pesiar raksasa seharga 1,5 miliar pound itu dikembangkan oleh merek pelayaran mewah, Royal Caribbean International yang berbasis di Norwegia.

Yang paling menarik, Icon of The Seas dilengkapi dengan taman air on-board terbesar di dunia yang juga menampilkan enam seluncuran besar, tujuh kolam renang, dan sembilan pusaran air.

Dirancang untuk menarik anak muda dan mereka yang memiliki keluarga, berbagai fasilitas aktivitas rekreasi seperti dinding panjat tebing, halang rintang, arena permainan, dan bar karaoke juga disediakan.

Selain itu, ada juga panggung pertunjukan yang dikenal dengan nama AquaDome, 40 tempat makan, lapangan golf mini, air terjun, dan gelanggang es.

Kapal berukuran 365 meter dengan berat sekitar 250.800 ton ini mampu menampung hingga 7.600 penumpang beserta 2.350 awak kapal.

Kabin dilengkapi dengan 'townhouse' tiga lantai dengan perosotan merah dari atas ke bawah yang akan membantu penumpang turun tanpa harus menaiki tangga.

Menurut Royal Caribbean International, pelayaran tersebut menyelesaikan uji coba laut pertamanya di Turku, Finlandia yang melibatkan lebih dari 450 ahli selama empat hari.

Kapal dilaporkan akan menjalani putaran kedua uji coba laut akhir tahun ini, sebelum memulai pelayaran perdananya yang dijadwalkan di Miami pada Januari tahun depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)