Siberia Ice Maiden Mumi Bertato yang Dipercaya Dikelilingi Roh Jahat

Kamis, 20 Juli 2023 - 07:08 WIB
loading...
Siberia Ice Maiden Mumi Bertato yang Dipercaya Dikelilingi Roh Jahat
Siberia Ice Maiden Mumi Bertato yang penuh dengan roh jahat. FOTO/ NG
A A A
MOSCOW - Mumi berusia 2.500 tahun dari seorang putri Siberia bertato dikenal dengan sebutan Siberia Ice Maiden itu, juga dikenal sebagai Princess of Ukok.



Ini adalah mumi dari seorang wanita dari abad 5 SM. Dia ditemukan pada tahun 1993 di Kurgan budaya Pazyryk di Republik Altai, Rusia.

Dia telah dikuburkan pada ketinggian 8.200 kaki (2.500 m) di dataran tinggi Ukok. Dimakamkan bersama enam ekor kuda disekelilingnya, yang diberi pelana dan tali kekang sebagai pendamping spiritualnya ke dunia berikutnya, bersama dengan hidangan dari domba dan daging kuda.

Dari analisis jenazah sebelumnya ditemukan tato-tato mutakhir tentang ‘karya seni hebat’ mengenai makhluk-makhluk fantastis.

Para peneliti menemukan pakaian dan hiasan kepala, tas make-up, dan simpanan ganja, terkubur bersamanya. Dia telah menderita kanker payudara, dan sering mengisap ganja, membuatnya kurus dan lemah pada saat kematiannya.

Keputusan untuk menempatkan mumi tersebut di layar publik di sebuah museum di Gorno-Altaisk, dekat dengan tempat makamnya ditemukan, telah menyebabkan kemarahan di kalangan kelompok etnis pribumi di Republik Altai, sebuah wilayah Rusia yang berbatasan dengan Mongolia, China dan Kazakhstan.

Mereka percaya menampilkan mumi tersebut dengan tato-tato yang dimilikinya akan melepaskan roh-roh jahat. Sebaliknya, mereka ingin mumi tetap harus dikuburkan kembali di lokasi makam aslinya.

Peserta kampanye setempat, Akai Khan mengeluh, “Orang mati tidak bisa diganggu, dan terutama mereka tidak dapat diselenggarakan di layar publik dan dibawa ke seluruh dunia.”

“Setelah dia digali, kami segera melihat gempa bumi, banjir, dan hujan es yang tidak diketahui sebelumnya,” ungkapnya seperti dilansir dari Unilad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)