Sejarah Lengkap Kaum Ad Bangsa Raksasa yang Dipercaya Pembuat Piramida

Senin, 24 Juli 2023 - 16:06 WIB
loading...
A A A
Di katakan bahwa Hud dan pengikutnya telah berpindah ke tempat lain sehingga tidak terkena azab. Muhammad bin Ishaq melanjutkan bahwa kaum Ad yang ada di Makkah selamat dan keturunan mereka yang kemudian di kenal sebagai kaum Ad akhir.

Ibnu Katsir berpendapat bahwa riwayat tersebut membicarakan mengenai kaum Ad kedua. Hal ini di sebabkan bahwa dalam riwayat tersebut di sebutkan mengenai Makkah, padahal Makkah baru di bangun pada masa Ibrahim.

Gaya bahasa dari syair yang di lantunkan Mu’awiyah bin Bakr juga bukan ciri khas kaum Ad awal.

Juga di sebutkan pula bahwa awan itu membawa api yang buruk, padahal kaum Ad awal di binasakan dengan angin dingin yang sangat kencang.

Ibnu Katsir juga berpendapat bahwa kaum Ad yang di sebutkan dalam surah Al-Ahqaf adalah kaum Ad kedua, sedangkan kaum Ad yang di kisahkan dalam surah lain adalah kaum Ad awal.

Di sebutkan dalam kisah suku Badui bahwa raja dari kaum Ad memiliki istana tempat kediaman para wanita dan kuda-kudanya, kemudian mereka semua di hancurkan dengan api dari langit atas perbuatan dosa mereka.

Di percaya bahwa reruntuhan mereka berada di suatu tempat di Rub’ al Khali, sebuah gurun pasir luas yang berada di semenanjung Arab bagian selatan.

Pemukiman kaum Ad terletak antara Amman dan Hadramaut di Yaman. Tempat tinggal mereka merupakan kawasan tanjung dengan perbukitan yang berpasir. Nama tempatnya ialah Asy-Syihr. Permukiman ini berada pada bagian lembah
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)