Menengok 5 Laboratorium Riset Sains dan Teknologi Terbaik di Dunia

Minggu, 02 Agustus 2020 - 08:03 WIB
loading...
A A A
Didirikan : 1931
Anggaran Tahunan : USD803 juta (2016)
Sejak didirikan, Lab Berkeley tetap menjadi salah satu pusat penelitian utama untuk fisika dan juga mempertahankan statusnya sebagai pemilik program penelitian beragam di hampir setiap disiplin ilmu utama, dari ilmu fisika dan komputer hingga ilmu biosains dan energi.

Sejauh ini, 12 peneliti yang terkait dengan Lab Berkeley telah dianugerahi Hadiah Nobel. Lab ini dikelola oleh University of California di bawah kontrak federal dengan Departemen Energi AS. (Baca juga: Mengenal Keluarga Curie, Peraih Nobel Terbanyak di Dunia)

4. Bell Labs

Menengok 5 Laboratorium Riset Sains dan Teknologi Terbaik di Dunia


Didirikan : 1925

Bell Labs adalah salah satu lembaga penelitian swasta paling berpengaruh di dunia. Laboratorium bersejarah ini pertama kali didirikan pada 1880-an. (LIhat foto: Harga Emas Antam Tembus Rp1 Juta)

Selama bertahun-tahun, Bell Labs telah berkontribusi besar di hampir setiap bidang kehidupan manusia. Pada 2016, Nokia membeli perusahaan telekomunikasi global berbasis di Prancis, Alcatel-Lucent S.A, senilai USD16,6 miliar untuk menjadi pemilik tunggal Bell Labs.

5. French Alternative Energies and Atomic Energy Commission

Menengok 5 Laboratorium Riset Sains dan Teknologi Terbaik di Dunia


Didirikan : 1945

Anggaran Tahunan : USD5,82 miliar

CEA atau Komisi Energi Alternatif dan Energi Atom Prancis adalah organisasi penelitian Prancis yang didanai pemerintah dan bekerja secara luas di bidang kesehatan, tenologi informasi (TI), dan sektor pertahanan. Organisasi ini terlibat dalam pembuatan sirkuit terpadu, perambatan tsunami, dan perancangan reaktor nuklir. (Baca juga:Hasil Riset Klaim Manusia Lebih Dekat dengan Gen Neanderthal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)