Penemuan 10 Harta Karun di Tempat Tak Terduga, Ada Berlian di Kursi Bekas

Rabu, 30 Agustus 2023 - 07:09 WIB
loading...
Penemuan 10 Harta Karun di Tempat Tak Terduga, Ada Berlian di Kursi Bekas
Pasutri dari Skotlandia, Angela Milner-Brown dan Angus menemukan perhiasan senilai ratusan juta di dalam kursi tua bekas. (Foto: We Love Money)
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak ingin mendapat harta karun dan menjadi kaya mendadak? Semua orang tentu mendambakannya.

Bahkan, banyak yang sengaja mendedikasikan diri untuk menjadi pemburu harta karun yang terkubur jauh di dalam tanah atau tersembunyi di balik puing kapal di kedalaman lautan.

Di satu sisi banyak yang memburu harta karun menggunakan alat dan teknologi canggih, namun di sisi lain ada orang-orang beruntung yang justru menemukannya tanpa usaha berarti.

Dikutip dari laman We Love Money, Rabu (30/8/2023), berikut deretan penemuan harta karun yang tidak disengaja.

1. Salinan naskah Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat

Pada tahun 1989, seorang pria di Philadelphia membeli lukisan tua di pasar loak seharga 4 dollar AS atau senilai Rp30 ribu saat itu. Ia hanya tertarik pada bentuk bingkainya yang klasik. Saat akan memperbaiki robekan di kanvas, bingkai lukisan terjatuh dan hancur. Lalu, ada secarik lipatan dokumen meluncur dari dalam bingkai.



Ternyata itu adalah salinan lama Deklarasi Kemerdekaan AS. Si pria menjualnya melalui balai lelang Sotheby dengan harga jutaan kali lipatnya hingga menjadi USD2,42 juta.

2. Buku komik langka di lemari pakaian

Michael Rorrer sedang membersihkan rumah bibi buyutnya yang baru saja meninggal di Virginia, AS. Saat itu dia menemukan koleksi buku komik lama paman buyutnya. Tumpukan komik Archies tergetak begitu saja di lemari pakaian. Setengah dari koleksi komiknya pun dilelang pada 2012 hingga mencapai angka penjualan sebesar USD3,5 juta atau sekitar Rp53 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)